Rabu, 08 Mei 2013

Besarnya Cinta Orang Tua ...


Saat itu sore hari pukul 6 sore, Dina pulang kerumahnya di daerah Bekasi
Dan orang tuanya di rumah telah menunggunya, saat sampai di rumah ia bersalaman kepada ibu dan ayahnya. Ayahnya memarahinya "Dina kenapa kamu pulang terlambat?".

"Aku baru dari rumah teman ku ayah".Dina Menjawab

"Seharusnya kamu memberi pesan kepada ayah agar ayah dan ibu tidak kuatir".Ayah menyaut

"Aku tidak sempat ayah!!!" Dengan nada sedikit membentak Dina menanggapi perkataan ayahnya.

Lalu Dina langsung pergi keluar dari rumah.

Di tengah jalan, Dina diberi bakmi oleh seorang pedagang bakmi di pinggir jalan .

"Nak ayo makan bakmi dulu,Kelihatannya kamu lapar"
"tidak usah pak terima kasih"

"ayolah tidak apa-apa"
"Ya sudah pak"

beberapa menit kemudian

"ini ,bakminya sudah matang,tapi kenapa wajah kamu gelisah"Kata penjual Bakmi
"Saya baru pulang langsung dimarahi sama orang tua saya"jawab Dina

"Kenapa bisa begitu"saut penjual bakmi
"Saya lupa memberi pesan kepada orang tua saya saat saya di rumah teman saya"jawab Dina

"Coba kamu pikir,orang tuamu sangat perduli terhadapmu.Anggap saja saya menawari mu bakmi tadi dan membuatkanmu adalah contoh kepedulian ku kepadamu. Lalu berapa kali ibumu membuatkanmu bakmi??

sejenak Dina berfikir

"O, iya pak betul"

Segera iya menghabiskan bakmi nya

"terima kasih bakmi dan nasihatnya pak"
"O , iya sama-sama"

Dina langsung menuju ke rumah, dalam perjalanan ia berfikir apa yang nantinya dia katakan kepada ayah dan ibunya.

Setelah sampai di rumah
"Kamu sudah pulang nak? cepat masuk ibu sudah buatkan bakmi kesukaanmu"kata ibu.

Saat itu Dina tak bisa berkata apa apa.Lalu dina langsung berlari dan memeluk ibunya sambil menangis.
"Ibu, maafkan aku"kata Dina
"Iya nak"


Begitulah kasih sayang orang tua, tidak pernah membenci anaknya walau anaknya telah membuat menangis hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar